Ahlan wa Sahlan

" Selamat Datang di Blog Manto Abu Ihsan,...Silahkan kunjungi juga ke www.mantoakg.alazka.org

Manto Abu Ihsan " Hadir untuk perubahan"

Manto Abu Ihsan " Hadir untuk perubahan"
H.Sumanto, M.Pd : " Siap membantu dalam kegiatan Motivation Building, Spiritual Power, Get Big Spirit and Character Building."

Monday, October 20, 2008

Biografi Abu Ihsan

Sumanto, lahir di utara palin gujung kota kecil yang memproduksi susu sapi, di daerah boyolali. Hidup dengan 5 bersaudara, dan sejak kecil sudah terbiasa dengan hidup perjuangan karena dibesarkan di dalam keluarga sederhana, dengan ayah seorang petani dan ibu pedagang pinggiran pasar. Menempuh di bangku SD lulus tahun 1985, dengan bermodalkan lulusan SD terbaik kemudian melanjutkan ke SMPN 1 Kedung jati, kota kecil di penghujung kabopaten Grobogan. Dengan mendapatkan penghargaan dari BRI berupa biasiswa, akhirnya dapat melanjutkan ke SMA N2 Boyolali. Alhamdulillah sekalipun dengan kesibukan sebagai marbot masjid di masjid Sekolah, saya dapat memenuhi harapan orang tua, karena selama menempuh pendidikan di SMA dengan jurusan A1 ( Fisika) saya berhasil lulusan dan dapat diterima melalui jalur PMDK di Jurusan Matematika FKIP UNS Solo. Selama menempuh pendidikan S2 di Solo, dijalaninya dengan penuh perjuangan, kembali dipercaya menjadi marbot masjid kampus, sempat aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kampus dan dua tahun dipercaya menjadi asisten dosen untuk program penyetaraan S1.

Lulus S1 pada tahun 1995 dan langsung mengabdi di dunia pendidikan, pertama saya mengajar di SMP 13 Boyolali, pengalaman luar biasa saya dapatkan disana. Sekalipun tidak terlalu mirip dengan gambaran sekolah SD Muhammadiyah gantong ( dalam film laskar pelangi) namun sesungguhnya demikianlah perjuangan saya ketika mengajar di sekolah ini. Satu tahun kemudian saya memutuskan untuk pindah profesi, saya diterima di perusahaan Buku.