Ahlan wa Sahlan

" Selamat Datang di Blog Manto Abu Ihsan,...Silahkan kunjungi juga ke www.mantoakg.alazka.org

Manto Abu Ihsan " Hadir untuk perubahan"

Manto Abu Ihsan " Hadir untuk perubahan"
H.Sumanto, M.Pd : " Siap membantu dalam kegiatan Motivation Building, Spiritual Power, Get Big Spirit and Character Building."

Monday, October 25, 2010

E-book : Guru Baru yang Tak Pernah Marah

Tentunya kita sudah mengenal istilah “Guru yang tidak pernah marah”, istilah untuk sesuatu bernama buku. Istilah itu memang benar. Ketika kita bertanya apapun kepada guru ini, dia tidak akan pernah marah. Kita bertanya berulang-ulang pun, bahkan sampai puluhan kali pun dia tidak akan pernah marah. Guru yang satu ini memang sudah terbukti sangat sabar dan tidak pernah marah.

Guru ini sudah ada sejak dahulu kala, sejak pertama kali ditemukannya tulisan. Guru ini mengajar dengan cara yang klasik. Kita bertanya, kita mencarinya, kita buka, kemudian kita menemukan jawabannya. Kita harus mengikuti gaya klasik ini untuk berinteraksi dengan guru ini. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan gaya klasik. Hanya perlu perubahan yang lebih positif. Seperti waktu dan tenaga yang kita butuhkan jika kita memilih guru ini. Misalnya kita ingin mencari sebuah materi, kita harus ke toko buku – membeli buku – melihat daftar isi – mencari materinya - baru menemukan yang kita cari. Materi yang ada di situ pun belum tentu lengkap seperti yang kita butuhkan. Kita harus meminjam atau bahkan membeli lagi untuk melengkapi materi yang kita butuhkan. Suatu hal yang memakan banyak waktu (bermenit-menit, berjam-jam, bahkan berhari-hari) untuk mendapatkan sebuah materi lengkap yang kita inginkan.

Untuk menjawab semua itu, sekarang sudah ada guru baru. Guru ini bisa juga disebut “Guru baru yang tidak pernah marah”. Guru baru ini sebenarnya sama dengan guru yang lama, tetapi dengan gaya yang lebih modern. Siapakah dia? Dialah E-book. Guru baru ini sama dengan guru yang lama, tetapi mempunyai beberapa kelebihan daripada guru yang lama. Salah satunya adalah cara penyampaian dan berinteraksinya. Guru ini sangat mudah diajak belajar. Guru ini praktis, efektif, efisien, dll. Jika kita ingin bertanya sesuatu tentang materi yang kita cari, kita tinggal mengetik apa yang kita cari kemudian guru baru ini langsung membawakan materi yang kita cari. Tidak hanya dari satu sumber, tetapi dari banyak sumber, bahkan dari luar negeri sekalipun bisa. Kelebihan lain yang dimiliki guru baru ini adalah kita bisa berinteraksi dan berguru kepadanya kapan saja. Entah siang maupun malam kita tetap bisa menemuinya. Dan masih banyak lagi kelebihan dari guru baru kita ini.

No comments: